Kumpulan Tips dan Cara

Tips Mengetahui Kesehatan Tubuh Dari Bau Kentut

Siapa orangnya yang belum pernah buang angin atau kentut? Bahkan setiap hari mungkin diantara pembaca pasti buang gas alias kentut ini. Kentut atau buang angin bahkan dapat menjadi barometer sehat tidaknya seseorang. Orang yang tidak dapat kentut sehari saja, justru menjadi tanda tanya. Mungkin ada yang salah dengan kesehatan tubuhnya.

Ada kabar menarik tentang bau kentut. Kabarnya, jika kentut kita bau, maka hal tersebut menunjukkan bahwa tubuh kita sehat.

Mengutip lansiran dailymail.co.uk laman vemale memberitakan tentang para peneliti dari Universitas Exeter yang mengungkapkan  bahwa aroma kentut atau buang gas dari tubuh bisa menjadi pahlawan kesehatan. Gas yang dihasilkan dari bakteri pemecah makanan dan menghasilkan gas bau berisi hidrogen sulfida bisa membantu mencegah kanker, stroke, serangan jantung dan demensia.

Hidrogen sulfida dalam jumlah besar bisa membahayakan kesehatan, namun dalam jumlah kecil seperti yang dihasilkan usus, justru bisa melindungi sel-sel tubuh dan melawan penyakit. Jadi, jika aroma kentut bau, justru menunjukkan bahwa tubuh sehat.

"Meskipun hidrogen sulfida dikenal sebagai gas berbau tajam, bahkan mirip telur busuk dan membuat perut kembung, namun hal itu secara alami diproduksi dalam tubuh dan bisa menjadi pahlawan kesehatan. Maka aroma buang angin bisa jadi implikasi yang signifikan untuk terapi masa depan dan mendeteksi berbagai penyakit," ujar Dr Mark Wood.

Meski aroma bau pada kentut memang wajar dan sehat, tetap harus menjaga etika. Yakni jangan kentut sembarangan! Jangan beralasan sebagai bentuk rasa syukur pada Tuhan atas kesehatan yang diberikan, terus sengaja menebar bau pada teman sekitar. Lebih beradab, menyingkir sebentar kecuali tidak memungkinkan!
0 Comments