Kumpulan Tips dan Cara

Tips Menghemat Baterai Ponsel Android

Bila baterai HP android Anda terasa cepat habis dayanya padahal belum lama belinya alias termasuk masih baru dan masih bagus, tidak ada salahnya untuk memperhatikan tips-tips berikut agar baterai Anda awet dan tahan lama:

1. Matikan/Non aktifkan HP disaat tidak digunakan pada waktu yang lama, misal ketika tidur, ketika dicharge, dll. Juga matikan HP jika berada di tempat yang sulit sinyal/jaringannya. Karena aktifitas melakukan pencarian jaringan akan sangat menguras baterai. Sistem akan bekerja keras untuk mencari jaringan yang sbenarnya hilang-hilang timbul atau sinyal tidak tersedia sehingga menguras batere.

2. Nonaktifkan/matikan  jaringan WiFi ,gps, Bluetooth, dan fitur sync bila tidak diperlukan

3. Setting Layar pada kecerahan otomatis atau dengan kecerahan rendah asal kita masih bisa membaca apa yang ada pada ponsel dengan tanpa mata ngotot.

4. Matikan sensor yang ada di perangkat. Jika anda pengguna smartphone seperti samsung s4,s5 note,tab3 dan banyak lagi tentu memiliki berbagai sensor mulai dari modus sensor pintar,eye sensor,dan banyak lagi,perhatikan sensor mana yang di butuhkan,dan matikan sensor yang tidak di gunakan,seperti airsensor tentu sangat jarang di gunakan,bergitu juga sensor lain

5. Non aktifkan Getar , Nada tombol, dan Flash Kamera jika tidak sangat dibutuhkan 

6. Jangan meletakkan HP Android di tempat yang mengandung panas atau memberikan daya panas, seperti didekat komputer, diatas CPU komputer, didekat TV, didekat Rice Cooker, dll.

7. Jangan Biarkan HP sampai mati sendiri karena kehabisan daya baterai. Jadi bila HP sudah memberi sinyal lemah dan butuh diisi daya, segera diisi. Cara ini dapat memperpanjang umur baterai.
0 Comments