Kumpulan Tips dan Cara

Cara Bersih-bersih Dengan Minuman Bersoda

Minuman berkarbonasi (minuma bersoda) adalah minuman yang tidak memiliki kandungan alkohol yang mengalami proses karbonasi. Di seluruh belahan bumi, minuman berkarbonasi memiliki beberapa nama populer yang berbeda-beda, sebagai contoh, di Amerika Serikat, dikenal dengan nama soda, soda pop, pop atau tonik, di Inggris dikenal dengan fizzy drinks, di Kanada dikenal dengan Soda atau Pop saja. Sedangkan di daerah Ireland, mereka menyebutnya Minerals.

Menurut mediakesehatan.com, minuman bersoda ini dapat digunakan untuk membersihkan noda-noda lemak pada pakaian, membersihkan karat, toliet, dan lain-lainya. Berikut ini ulasan dan cara memakai minuman bersoda untuk bersih-bersih:

1.    Membersihkan nod-noda lemak pada pakaian.
Tuangkan sekaleng Minuman bersoda ke dalam tumpukan cucian yang bernoda lemak, tambahkan detergent, danputar dengan putaran normal. Minuman bersoda akan menolong anda menghilangkan noda lemak dipakaian.

2.    Menghilangkan titik-titik karat dari bumper/chrome mobil
Rendam gumpalan aluminium foil dalam air Coca-Cola minuman bersoda. Gosok bumper dengan gumpalan tersebut, titik karat akan hilang sedikit demi sedikit.

3.    Membersihkan radiator mobil
Campur sekaleng minuman bersoda kedalam radiator mobil. Panaskan mesin selama 15-30 Menit. Dinginkan mesin, lalu buangair radiator. Anda akan melihat karat yang rontok bersama air tersebut.

4.    Membersihkan toilet:
Tuangkan sekaleng Coca-Cola minuman bersoda ke dalam toilet. Tunggu 1 jam, lalu siram sampai bersih. Asam sitric dalam Coca-Cola minuman bersoda akan menghilangkan noda-noda keramik.

5.   Untuk menghilangkan serangga. 
Tuang Coca-Cola minuman bersoda dalam sebuah wadah. Masukkan seekor bangkai cicak ke dalam wadah tersebut. Tutup Rapat wadah tersebut. Tunggu 24 jam, maka cicak tersebut akan lenyap. Dikarenakan keasaman Coca-Cola minuman bersoda menghancurkan tubuh cicak.

6.    Membersihkan korosi dari terminal aki mobil
Tuang sekaleng Coca-Cola minuman bersoda di atas terminal aki untuk membersihkannya.

Ingat! Ini hanya sekedar tips. Jika Anda belum percaya silahkan dicoba. Jika Anda tidak berani mencobanya, jangan coba-coba!


http://id.wikipedia.org/wiki/Minuman_berkarbonasi
http://www.mediakesehatan.net/2014/06/awas-hati-hati-bahaya-pada-minuman-bersoda.html

0 Comments