Kumpulan Tips dan Cara

Cara Menghindari Penurunan Jumlah Sperma

Gaya hidup dapat mempengaruhi banyak atau sedikitnya jumlah sperma kaum Adam. Kebiasaan-kebiasaan buruk berkepanjangan yang akhirnya menjadi gaya hidup tidak sehat, dapat menurunkan atau mengurangi jumlah sperma yang Anda miliki. 

Berikut ini adalah kebiasaan yang menyebabkan mengapa jumlah sperma Anda sedikit sebagaimana dipaparkan oleh KR Jogja menurut lansiran Boldsky.

1. Perokok
Alasan utama jumlah sperma Anda sedikit adalah gaya hidup tidak sehat. Merokok adalah salah satu alasan utama terhadap kemandulan pada pria. Tembakau yang terkandung pada rokok membunuh sperma, bahkan merusak DNA.

2. Kebiasaan Mengkonsumsi junk food
Gaya hidup tidak sehat lainnya yang mempengaruhi jumlah sperma Anda adalah makan junk food. Mengonsumsi jenis makanan ini  hanya akan membuat Anda obesitas atau kelebihan berat badan. Jadi, ketika Anda berada pada diet junk food, gizi akan kurang dan tidak cukup nutrisi dalam tubuh untuk memproduksi sperma.

Menurut kamus Wikipedia makanan rendah-gizi (bahasa Inggris:Junk food) adalah istilah yang mendeskripsikan makanan yang tidak sehat atau memiliki sedikit kandungan nutrisi. Makanan nirnutrisi mengandung jumlah lemak yang besar. Makanan cepat saji seperti hamburger, kentang goreng dari McDonald's, KFC dan Pizza Hut sering dianggap sebagai makanan nirnutrisi, sementara makanan yang sama seperti California Pizza Kitchen atau Nando's tidak dianggap, meskipun nutrisi yang dimilikinya hampir sama. Bagi yang sedang menderita pirai atau memiliki kadar asam urat yang tinggi, disarankan untuk menghindari jenis-jenis makanan tersebut karena penyebab asam urat yang utama berasal dari makanan nirnutrisi.

3. Kebiasaan Kurang tidur
Kurang waktu tidur atau istirahat tidak hanya berdampak pada kesehatan fisik Anda, melainkan juga berpengaruh untuk kehidupan seksual. Kurang tidur merupakan penyebab yang sangat penting dari impotensi. Bila tubuh Anda lelah jangan berharap akan menjadi jantan di ranjang, karena sperma juga membutuhkan energi untuk bergerak lincah.

4. Madat Minum Miras
Seperti diketahu, minum terlalu banyak alkohol (minuman keras) dapat berdampak buruk bagi kesehatan. Namun, ternyata terlalu banyak minum alkohol juga dapat menurunkan tingkat hormon testosteron dalam tubuh pria. Akibatnya, tentu saja Anda memiliki jumlah sperma yang sedikit.

sumber: wikipedia dan krjogja

0 Comments