Kumpulan Tips dan Cara

Agar Daging Sapi Menjadi Empuk

Tidak hanya proses pemasakan, bagaimana Anda memotong daging sapi pun bisa membantu membuat dagingnya empuk setelah dimasak. Daging sapi punya serat yang lebih besar dan tebal ketimbang daging ayam atau daging lainnya. Karena inilah tekstur daging sapi biasanya lebih keras.


Tapi Anda tak perlu khawatir, teknik yang benar saat memotong daging sapi akan membuat dagingnya lebih empuk saat disantap. Seperti dikatakan Ivan Anggriawan, owner dari Bailey's and Chloe Restaurant, memotong daging sapi yang benar adalah dengan melawan arah serat dagingnya.

Memotong daging sapi mesti melawan alur uratnya. Biasanya kelihatan kan seratnya panjang. Nah tinggal dipotong saja melawan alur, jangan dipotong melintang juga.

Meski daging impor sekalipun jika cara memotongnya salah, maka hasilnya  akan keras ketika disantap. Cara ini lebih ideal jika dagingnya sudah diolah. Karena kalau dipotongnya benar, saat dikunyah juga akan terasa empuk. Karena sudah berbentuk potongan yang tepat. Sehingga dagingnya jadi terasa lebih empuk.



sumber tips: oke zone
0 Comments