Kumpulan Tips dan Cara

Membuat Daging Kambing Jadi Empuk

Daging kambing identik dengan tekstur daging yang alot atau keras. Biarpun daging kambing keras, tapi ada caranya untuk membuatnya jadi empuk. Berbagai macam cara dilakukan orang yang mengolah daging kambing agar daging menjadi lebih empuk ketika dimakan. 

Berikut ini ada tiga cara alami dari Arie Parikesit, pengamat kuliner Indonesia dalam mengempukkan daging kambing sehingga menjadi aman untuk dikonsumsi:

1. Dengan menggunakan buah nanas muda
Nanas memiliki kadar asam yang cukup tinggi sehingga mampu membuat daging kambing jadi empuk. Oleh karena itu mempergunakan nanas dalam pemakaian daging kambing jangan lebih dari dua jam karena akan membuat daging kambing jadi hancur

Pemilihan buah nanas muda tidak terlepas dari kandungan gizi dan nutrisi yang cukup tinggi, sehingga tingkat keasaman yang dimilikinya pun dinilai mampu menarik seluruh elemen bagian daging kambing jadi lebih empuk.

2. Menggunakan daun pepaya. 
Pemakaian bahan yang satu ini diperuntukkan untuk daging kambing yang sudah berusia tua. Daun pepaya mampu menarik daging kambing jadi lebih lembut. Cukup lumuri daun pepaya selama dua hingga tiga jam. Pemakaian daun pepaya sangat pas buat daging kambing yang tua, sehingga tingkat kelembutannya bisa setara dengan kambing muda.

3. Menggunakan daging kambing berusia muda
Kambing yang muda tentunya belum banyak bergerak, asupan pertumbuhannya pun juga tidak banyak sehingga sangat pas untuk dipakai dalam membuat olahan makanan dengan daging kambing. Sehingga makanan yang dihasilakan pun berupa daging kambing yang empuk.

Penasaran? Selamat mencoba!

sumber : krjogja
editor : ict

0 Comments