Kumpulan Tips dan Cara

Membersihkan Embun Pada Kaca Mobil

Membersihkan Embun Pada Kaca Mobil - Biasanya, ketika pada pagi hari atau ketika Hujan lebat kaca mobil anda menjadi berembun. Penyebabnya memang karena kondisi suhu udara yang berbeda antara di dalam dan luar mobil. Dari sinilah, agar tetap nyaman saat berkendara, sangat dibutuhkan penanganan sehingga kaca tidak mudah berembun.

Banyak hal tentunya yang bisa dilakukan. 
Cara pertama adalah untuk menyamakan suhu udara yang ada diluar kabin dan di dalam kabin. Mudah saja, cukup buka kaca mobil lebar-lebar sehingga udara bisa masuk dengan leluasa. Tapi, cara ini mengandung resiko para penumpangnya akan kebasahan.

Cara kedua bisa dilakukan dengan menghidupkan AC mobil anda. Namun jangan lupa untuk membuka jendala mobil anda sedikit, agar terjadi pertukaran udara di dalam mobil. Dari situ, udara di dalam kabin akan menurun dan sekaligus menyeimbangkan suhu di luar dan di dalam mobil. Kalau anda merasa kedinginan, kita bisa lakukan cara berikutnya.

Cara ketiga yakni dengan mengoleskan shampo pada kaca depan sisi dalam. Tugas shampo ini untuk menghambat pengembunan pada kaca. Tapi, yang perlu diingat, jangan dilakukan saat sedang menyetir. Tentu saja shampo ini akan berbusa dan mengganggu pandangan.

Maka dari itu, sangat disarankan untuk melakukannya disaat sedang berhenti. Misalkan sebelum keberangkatan dan sudah dalam kondisi hujan. Atau memang berhenti sejenak saat istirahat dalam perjalanan.



sumber: www.toyotamakassar.org
0 Comments