Kumpulan Tips dan Cara

Cara Cepat Memanjangkan Rambut

Anda merasa sudah lama menunggu-nunggu panjangnya rambut Anda tapi merasa belum panjang-panjag juga? Ingin mempercepat panjangnya rambut Anda? Berikut ini tips mempercepat panjangnya rambut yang dilansir oleh beritasatu.com dari sumber laman All Woman Stalk, yang bisa Anda perhatikan.
1. Pijat dengan minyak 
Campuran minyak kelapa, minyak zaitun, dan minyak jojoba dapat menguatkan akar rambut dan membuat pertumbuhannya lebih sehat. Pijat kulit kepala menggunakan ramuan tersebut secara rutin, dan lihat hasilnya.


2. Gunakan masker putih telur 
Sejumlah ilmuwan di Inggris menemukan fakta bahwa putih telur dapat membuat rambut 10 kali lebih cepat panjang dan mengokohkan bagian akar. Gunakan masker putih telur pada kulit kepala 15 menit sebelum keramas. 


3. Banyak minum air putih 
Jika Anda minum air putih delapan gelas sehari, hal itu tak hanya membuat tubuh sehat, juga menguatkan akar rambut. Akar yang kuat akan menstimulasi pertumbuhannya menjadi lebih aktif.


4. Sisir rambut minimal dua kali sehari 
Kegiatan ini terlihat simpel, tapi berefek besar pada pertumbuhan rambut. Pasalnya, sirkulasi darah di sekitar kepala menjadi lancar dan membuat pertumbuhan rambut cepat.Sebaiknya, gunakan sisir bergigi jarang, terlebih jika rambut Anda rentan kusut.


5. Hindari hair dryer (pengering rambut) 
 Jika rambut Anda basah, cukup keringkan rambut secara alami menggunakan kipas angin, atau dibiarkan mengering sendiri. Penggunaan pengering buatan hanya akan membuat rambut rusak.


6. Gunakan perasan kentang 
Air perasan kentang mengandung kadar vitamin A, B, dan C yang cukup tinggi, yang dibutuhkan agar rambut tumbuh optimal. Caranya, tumbuk satu buah kentang, lalu campurkan air secukupnya. Pisahkan air dan ampas, lalu aplikasikan pada rambut, minimal seminggu dua kali.


7. Gunakan lidah buaya 
Sejak dulu, lidah buaya dikenal sebagai penyubur rambut. Agar lebih efektif, campurkan lidah buaya bersama putih telur, lalu lumuri pada kulit kepala selama 20 menit. Setelah itu, bilas hingga bersih.


8. Cuka apel 
Bilasan cuka apel yang dicampur air dapat merangsang folikel rambut dan membuatnya cepat tumbuh sehat. Gunakan sambil mencuci rambut. Jika tak suka aroma cuka apel, Anda bisa menambahkan satu hingga dua tetes minyak esensial.

Jika Anda mantab dan berani, maka selamat mencoba! Jika ragu-ragu, jangan sekali-kali mencobanya! 
0 Comments