Kumpulan Tips dan Cara

Mengatasi Kulit Berminyak

Mengatasi Kulit Berminyak - Kulit wajah berminyak memang sangat menyebalkan. Selain terlihat kusam, kondisi tersebut juga bisa menimbulkan jerawat.

Namun hal ini bisa diatasi dengan berbagai cara. Salah satu yang paling ampuh adalah mengoleskan minyak. Dilansir dari Beautyheaven oleh krjogja, mengoleskan minyak tertentu pada kulit ternyata membantu menyeimbangkan produksi alami sebum.

Hasilnya? Pori-pori yang terlalu aktif akan berhenti memproduksi minyak berlebih. Selain itu, kulit juga jadi lebih lembap. Berikut beberapa cara yang bisa diikuti.

1. Gunakan minyak sebagai pembersih

Singkatnya, minyak larut dalam minyak. Sehingga minyak pembersihan sangat cocok untuk menghilangkan kelebihan sebum dan kotoran. Pembersih ini cenderung lebih lembut pada jerawat dan kotoran daripada yang lain, semisal pembersih berbahan alkohol yang lebih keras, karena dapat mengupas kelembapan kulit. Hasilnya kulit akan terasa seimbang, segar, dan bersih setelah digunakan.

2. Pakai dengan minyak jojoba

Setelah pembersihan, oleskan kulit dengan beberapa tetes minyak jojoba. Sifat antibakterinya bekerja untuk pori-pori, menjadikannya bersih, dan mencegah jerawat baru sekaligus memberikan kelembapan.

3. Pastikan Anda memilih minyak yang tepat

Kuncinya adalah, aplikasi kebaikan minyak jojoba ke wajah anda, dan jaga keseimbangan kulit dari pagi hingga malam dengan day cream. Pilih yang mengandung antibakteri seperti lavender, rosemary, atau teh untuk melembapkan kulit, sekaligus memerangi produksi sebum berlebih dan bakteri penyebab jerawat.



0 Comments