Kumpulan Tips dan Cara

Cara Menghilangkan Bopeng Pada Wajah Karena Bekas Jerawat Secara Mudah, Efektif, dan Alami

 
Cara Menghilangkan Bopeng Pada Wajah Karena Bekas Jerawat Secara Mudah, Efektif, dan Alami - Punya wajah yang bersih tanpa "noda" siapa yang tak suka? Punya wajah "ternoda" karena ada bekas bopeng bekas jerawat mungkin membuat Anda kurang percaya diri (PD) untuk bergaul dengan teman-teman Anda. Bila Anda tertimpa kasus tersebut, tidak usah khawatir! Ada cara menghilangkan bopeng bekas jerawat yang efektif dan aman dengan menggunakan beberapa bahan alami yang bisa Anda dapatkan dengan murah dan mudah. 

Pada umumnya, bahan-bahan tersebut bisa anda beli dimana saja seperti pasar swalayan atau tradisional. Anda boleh saja meremehkan khasiat dari bahan tersebut. Namun, bahan-bahan alami tersebut justru menjadi cara yang lebih praktis dan aman daripada perawatan wajah yang memakan uang berjuta-juta dan bisa mengakibatkan efek samping.

Nah berikut ini ada beberapa tips dari detik.com cara menghilangkan bopeng wajah bekas jerawat secara alami:

1. Ramuan Madu dan Jeruk Nipis  
Caranya cukup mencampurkan bahan tersebut untuk kemudian dapat dioleskan pada wajah. Resep alami ini akan lebih baik apabila dioleskan selama 15-20 menit secara merata baik digunakan ketika bangun pagi dan baik saat mandi pagi.

2. Masker Buah Nanas 
Masker ini dipercaya sangat bagus untuk menghilangkan bopeng akibat bekas jerawat. Caranya gampang yaitu parut nanas hingga halus lalu lumuri pada wajah, kemudian diamkan selama 20 menit setelah itu bersihkan dengan air dingin.

3. Masker Buah Mentimun dan Tomat 
Masker yang satu ini sangat ampuh dalam mengobati bekas jerawat. Bisa juga diterapkan dengan menggunakan salah satu bahan tersebut untuk dijadikan masker. Namun agar lebih berkhasiat sebaiknya di campurkan kedua bahan tersebut kemudian oleskan ke wajah selama 20 menit setalah itu dapat dibilas dengan air bersih.

4. Ramuan Daun Sirih
Cara meraciknya adalah haluskan 10 lembar daun sirih muda lalu usapkan pada wajah dan diamkan sampai mengering kemudian dapat dibilas hingga bersih, agar memperoleh hasil yang lakukan secara rutin 3 kali seminggu.

Jika Anda berani, silahkan dicoba. Tapi jika khawatir, takut memakainya, maka jangan coba-coba. Selamat mencoba!
0 Comments