Kumpulan Tips dan Cara

Cara Menghemat Anggaran Pesta Ulang Tahun si Kecil

Cara Menghemat Anggaran Pesta Ulang Tahun si Kecil
Minggu, 31 Mei 2015 - 16:05 wib


Okezone.com-MERAYAKAN pesta ulang tahun anak dengan biaya sedikit sepertinya akan jauh dari kata meriah. Pesta ulang tahun anak-anak belum lengkap tanpa kehadiran badut, kuda-kudaan, dan dekorasi lucu.

Akan tetapi, tidak seharusnya orangtua menghambur-hamburkan biaya besar untuk pesta si kecil . Berikut ini tips menghemat anggaran untuk rayakan pesta ulang tahun anak tapi tetap meriah.

Rencanakan jauh-jauh hari

Mengadakan acara mendadak sama saja mengambil risiko keluar biaya besar. Rencakan pesta ulang tahun sejak jauh-jauh hari. Sebab, jika perayaannya mendadak, Anda tidak memiliki banyak referensi dalam membandingkan harga. Tulis daftar peralatan pesta, seperti makanan, dekorasi, kue ulang tahun, hingga bingkisan.

Cerdas memilih tema

Jika anggaran minim, Anda tak perlu membuat tema-tema besar untuk pesta ulang tahun. Sebab akan menghabiskan banyak anggaran untuk biaya dekorasi. Pilih saja pesta kolam. Anda bisa meminjam kolam renang rumah teman, tanpa harus menyewa.

Libatkan undangan

Pesta ulang tahun anak-anak tidak lengkap rasanya tanpa ada game dan hadiah-hadiah menarik. Untuk membuat acara ini tetap ada, Anda tak perlu menyiapkan hadiah sendiri. Minta undangan membawa hadiah untuk game yang akan dimainkan, hadiah itu akan dikumpulkan dan diperebutkan dalam game yang dimainkan.

Libatkan anak

Biarkan anak melakukan perencanaan. Minta saran mereka tentang konsep pesta. Tapi, beri pilihan dan jelaskan tentang anggaran yang akan dikeluarkan. Misalnya, anak boleh meminta ada badut, tapi mereka tidak bisa merayakan pesta teman tokoh kartun favorit mereka. Demikian dilansir Allwomenstalk, Minggu (31/5/2015).
0 Comments